April 24, 2014

Makna dibalik logo perusahaan modern

Saat ini banyak perusahaan hanya dengan melihat logonya saja kita sudah mengenali, tapi sedikit sekali diantara kita yang mengetahui maksud dari logo-logo tersebut. Berikut adalah 10 contoh dari logo perusahaan modern dan makna dibalik mereka:

1. Apple


logo Apple diambil dari kisah adam as dan hawa, dimana bentuk apple / apel yang tidak sempurna karena tergigit direpresentasikan sebagai buah yang berasal dari pohon ilmu pengetahuan.

2. Amazon


pada logo amazon tidak ada arti yang begitu mencolok, hanya saja tanda panah orange yang membentuk senyuman dari huruh 'a' sampai 'z'. tanda tersebut direpresentasikan sebagai semua item yang tersedia di amazon yaitu dari A-Z.

3. IBM


pada logo IBM, terdapat garis putih yang membagi warna biru yang bisa diartikan sebagai penyetara/kesetaraan

4. Mobil


Logo Mobil itu sendiri tidak mewakili apa-apa, tapi warnanya. Merah tersebut merupakan kekuatan sedangkan biru logo mewakili kesetiaan dan keamanan.

5. Fedex
 

logo FedEx terlihat sederhana dan sulit untuk melihat apa yang bisa disembunyikan di dalamnya. Tapi mencermati ruang antara 'E' dan 'X' di Ex oranye menunjukkan panah menunjuk ke depan. Panah ini merupakan bergerak maju ke arah masa depan.

6. Audi
 

Banyak yang bertanya-tanya apa empat lingkaran dalam logo ini mobil itu berarti. Nah empat lingkaran mewakili 4 perusahaan yang merupakan bagian dari Auto-Union Konsorsium pada tahun 1932, yaitu, DKW, Horch, Wanderer dan Audi.

7. BMW
 

logo BMW merupakan penghargaan untuk sejarah penerbangan. Logo menunjukkan baling-baling bergerak dengan bagian biru mewakili langit. Hal ini disebabkan peran perusahaan membangun mesin pesawat untuk militer Jerman selama Perang Dunia II.

8. Marcedes Benz


Bintang tiga pada  Mercedes mewakili perusahaan dominasi atas darat, laut dan udara.

9. Toyota


Ada tiga elips terlihat dalam logo perusahaan. Setiap elips mewakili hati dari pelanggan, hati produk dan hati kemajuan teknologi.

10. VolksWagen 



The Volkswagen logo hanya menunjukkan surat dari inisial perusahaan. Kata "Volks" adalah Jerman untuk orang-orang, sementara "Wagen" adalah Jerman untuk mobil.

No comments:

Post a Comment