April 26, 2014

Keyboard Shortcut pada Windows 8




 


Secara umum shortcut bisa diartikan sebagai 'jalan pintas' untuk melakukan suatu hal pada komputer. misalnya untuk mengcopy suatu file, biasanya kita klik kanan pada file lalu pilih 'copy'. begitu juga untuk meletakkannya di tempat baru dengan klik kanan lagi trus pilih 'paste'. dengan cara ini kita membutuhkan waktu yang lama, jadi untuk menghemat waktu ketika bekerja kita bisa menggunakan shortcut pada keyboard. Ctrl+C untuk mengcopy dan Ctrl+V untuk paste. berikut beberapa keyboard shortcut pada windows 8.


Global Windows 8 ShortcutsWIN + Q : Membuka jendela pencarian.WIN + Z : Flip aplikasi yang terbuka .

WIN + Space : Mengubah tata letak bahasa / keyboard .WIN + Y :  menunjukkan desktop .WIN + W : Pencarian Parameteer sistem .WIN + F : Mencari file .WIN + I : membuka Settingan.WIN + K : Membuka koneksi.WIN + O : me-nonaktifkan perputaran layar


WIN + C : Buka " Start" menu baru .WIN + V : Beralih di antara pemberitahuan .WIN + Shift + V : Beralih di antara pemberitahuan dalam urutan terbalik .WIN + Enter : Jalankan utilitas Narator .WIN + PageUp : Pindahkan ubin ke kiri .WIN + PgDown : Pindahkan ubin ke kanan .
Tekan tombol ALT dan kemudian tekan :J : Buka " fitur khusus "C O : Salin item yang dipilih .C P : Salin path ke file atau folder .C F : Salin folder .D : Hapus file atau folder yang dipilih .E : Edit file yang dipilih .H : Tampilkan sejarah versi file .M : Pindahkan file .N : Membuat folder baru .P S : Masukkan label .P R : Buka properti .S J : Pilih semua .S N : Hapus .S I : Balikkan seleksi .R : Mengganti nama file yang dipilih ( s ) .T : CutV : Paste .W : Buat dokumen baru .Jika Anda tahu lebih banyak Windows 8 pintas , silakan beritahu kami di komentar di bawah .

No comments:

Post a Comment