May 7, 2014

Tips Facebook Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Saat ini sosial media menjadi peranan penting bagi banyak orang, karena melalui itu orang bisa berbagi tentang apa saja yang dia rasakan, baik itu rasa sedih, bahagia, galau, kecewa, dan apa saja. terlepas dari itu sosial media pun menjamur di dunia maya, sebut saja facebook dan twitter yang sangat populer. indonesia merupkan salah satu neraga yang banyak menggunakan sosial media facebook. untuk itu saya akan berbagi sedikit tips facebook yang mungkin belum pernah kalian ketahui.

1. Mencari teman berdasarkan pekeerjaan
biasanya kita menggunakan kolom search untuk mencari seseorang, dengan mengetikan nama orang yang ingin kita cari, tapi tahukan kalian kalo kita bisa mencari teman berdasarkan pekerjaan? jadi intinya kita hanya mencari orang-orang yang bekerja disuatu perusahaan saja. caranya cukup mudah: cukup ketikan pada kolom pencarian 'randos at .......' (ketikan nama perusahaan) [misal: randos at abekun23]



2. Membuat emoticon photo profil saat chating
saat chating kita sering mengirimkan emoji sebagai bentuk ekspresi kita. tahukah kalo kita bisa membuat emoji kita sendiri? ya, caranya cukup mudah: ketikan '[[nama profil]]' pada layar chat dan kemudian tekan enter.

 


3. Menyembunyikan status dari sesorang
saat kita kesal atau kecewa dengan seseorang bisanya kita membuat status, tapi kita tidak ingin dia mengetahui kalo kita membuat status seperti itu. caranya seperti berikut:

 

 pilih custom dan ketikan nama orang yang tidak ingin dia ketahui tenteng status kita.

 
4. Menyembunyikan status online kita
saat online di facebook kita tidak mw chating dengan seseorang. jadi kita membuat status online kita off. kalo seperti itu berarti semua orang menyangka kita off, jadi untuk membuat hanya menyembunyikan status online dari satu orang caranya seperti berikiut:
pilih option > advanced setting.


kemudian kerikan nama orang tersebut pada kolom 'Turn On Chat for all friend except..." kemudian save.



5. Download semua photo dari album
jika kita ingin mendownload foto dari album kita sendiri atau dari album orang lain kita harus mendownload satu-satu photo tersebut tapi dengan cara ini bisa sekaligus.
anda login di pick and zip dan tinggal download semua photo dari album seseorang.


Source: buzzfeed

No comments:

Post a Comment